Beranda > Motivasi > APAKAH KAMU BAHAGIA ?

APAKAH KAMU BAHAGIA ?

SmileSaya sangat yakin bahwa semua orang menginginkan dirinya bahagia. Begitu juga dengan saya dan Anda. Saya kira, Tuhan pun menginginkan kita demikian.
Lalu, apa yang sudah kita lakukan agar kita bahagia ? Sudahkan kita mendapatkannya ?

Tanpa disadari, kita seringkali menuntut terlalu banyak terhadap hidup. Biasanya kita mempunyai kriteria yang ketat terhadap hal-hal yang akan membuat kita bahagia. Cobalah renungkan pertanyaan ini :
– Apakah aku sudah bahagia setiap saat dalam hidupku ?
– Apakah orang lain harus melakukan sesuatu yang aku inginkan ?
– Apakah aku harus lebih berhasil daripada orang lain ?
– Apakah aku harus diakui dan dihargai atas segala sesuatu yang aku lakukan ?


Saat kriteria tersebut tidak tercapai, kita biasanya menjadi kecewa dan tidak bahagia.

Apakah Anda percaya, bahwa tidak ada satupun yang benar-benar bagus, cantik/tampan, menarik, penyayang, dan penuh perhatian sepanjang waktu. Kita tidak berada di dunia sandiwara yang segala sesuatunya bisa diatur dalam skenario yang kita buat. Popularitas dan daya tarik seperti yang dimiliki oleh para entertainerpun tidak menjamin adanya hubungan yang sempurna yang memberikan kebahagiaan.

Kebahagiaan akan menjadi sangat mudah untuk didapat saat kita mampu menemukannya justru dalam hal-hal kecil. Bukankah kebahagiaan sebenarnya tidak perlu dicari jauh-jauh ?
Untuk mencapai kebahagiaan, cara terbaik adalah dengan melihat ke dalam diri sendiri daripada bersandar pada orang lain atau dunia sekitar. Hal itu tidak dipengaruhi oleh keadaan eksternal. Orang yang bahagia mengatakan bahwa suasana hatinya selalu baik. Ia mempunyai sesuatu yang positif untuk dikatakan.

Setiap kali terjadi sesuatu, kita dapat memilih untuk menjadi korban atau memilih untuk belajar dari hal tersebut. Jika ada orang yang datang mengeluh, kita dapat menerima keluhannya dan menunjukkan sisi positifnya, bukan menimpali keluhan dengan sesuatu yang buruk. Memang tidak mudah. Ini adalah soal pilihan. Bagaimana kita memberikan respon terhadap berbagai situasi. Kita dapat memilih untuk berada dalam suasana hati yang baik atau buruk. Hal itu tergantung pada diri kita sendiri.

Kategori:Motivasi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: